ACUAN DESAIN

8:03 AM


  1. Nakula House

         Karya Arsitek Halim Agung dan Ruben Hardjanto yang memiliki Biro Kontraktor Bangun Prima Dimensi ini terkesan sangat tropikal, natural dan modern. Yang menjadi dasar dalam mendesign adalah ruangan yang mengalir dengan memasukkan ruang luar menjadi ruang dalam sehingga dengan ukuran masing-masing ruangan yang dipadatkan (dengan bukaan yang besar) masing-masing ruangan tersebut tetap bisa merasakan kesinambungan dengan ruang luar.

 sumber : google image


      2. Tjipta House
          Seorang Arsitek Gerard Tambunan dari Wahana Architects pada rumah seluas 450 meter persegi yang berlokasi di Modern Land ini. Dibangun oleh Biro Kontraktor Dimigo Pratama, prinsip yang dipegang sang arsitek pada rumah yang dinamakan Tjipta House ini adalah membuat rumah baru dengan penambahan fungsi ruang baru dari rumah lamanya. Bentuk sederhana namun cukup mewakili semua aktivitas sehari-hari seluruh keluarga merupakan sesuatu yang dibutuhkan oleh pemilik rumah. Latar belakang konsep adalah penyesuaian karakter pemilik yang sederhana dengan mengimplementasikan arsitektural yang dieksplor secara sederhana pula. 

  sumber : google image


3. Lavender House
    Seperti yang terpampang pada sebuah rumah tinggal besutan Arsitek Djoni Salim dan Yerianto Imaryanto, serta Biro Kontraktor Dimigo Desain yang berlokasi di Alam Sutera ini. Pemilik rumah ini menginginkan elemen-elemen natural dapat diaplikasikan di dalam rumahnya. Bangunan rumah tinggal dengan luas tanah 450 meter persegi ini berada di kavling sudut. Ketertarikan pemilik rumah terhadap rumah tropis yang dekat dengan alam tercermin pada keberadaan pepohonan yang dipertahankan di samping bangunan. Menjadi salah satu elemen yang memperkuat konsep desain tropis tersebut.

 sumber : google image

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts